Cara Mencukur Bulu Ketiak dengan Mudah dan Benar

Cara mencukur bulu ketiak yang baik dan benar memang selalu banyak dicari oleh banyak orang. Terutama bagi kaum wanita yang selalu mengutamakan keindahan dan juga kebersihan semua area tubuh.

Menghilangkan bulu-bulu yang mengganggu memang menjadi salah satu cara yang cukup ampuh untuk mengatasi bau badan yang tak sedap. Namun, kebanyakan cara yang mereka lakukan belum sepenuhnya mengerti langkah yang benar.

Cara Mencukur Bulu Ketiak

Sebagian dari masyarakat mencoba menghilangkan bulu ketiak dengan cara mengunjungi salon kecantikan. Tempat atau praktek kecantikan tersebut menyediakan teknik laser. Laser dapat merontokkan bulu halus seperti ketiak tanpa harus meninggalkan bekas.

Sebagian dari para wanita melakukan cara tersebut. Namun, tak jarang untuk sebagian lagi dari masyarakat lebih memilih untuk mencukur bulu ketiak dengan pisau cukur sendiri. Disamping lebih murah, mencukur sendiri juga dapat dilakukan dari rumah.

Namun, tahukah anda jika mencukur bulu ketiak juga harus dengan cara yang benar. Jika salah langkah, bisa jadi kulit ketiak anda menjadi iritasi, bahkan tergores pisau cukur. Tak ingin hal tersebut terjadi bukan? Berikut adalah beberapa teknik atau cara mencukur bulu ketiak dengan benar dan dapat anda ikuti.

Langkah Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Benar

Adapun beberapa langkah berikut ini dapat anda pilih sebagai langkah yang benar untuk mendapatkan ketiak yang terbebas dari bulu yang mengganggu. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Mengolesi Ketiak dengan Minyak Terlebih Dahulu

Langkah pertama adalah dengan mengolesi minyak terlebih dahulu pada area yang ingin anda cukur atau terdapat bulu. Minyak yang anda oleh ini memiliki fungsi sebagai pelembab untuk kulit ketiak serta mengurangi resiko anda terkena iritasi saat pencukuran.

Anda dapat menggunakan minyak yang cukup kental seperti minyak zaitun atau minyak argan. Paling tidak, anda harus memberikan jeda agar minyak tersebut menyerap ke dalam kulit ketiak. Jangan langsung mencukur bulu ketiak anda.

Baca:  Jasa backlink, Solusi untuk Optimasi Web Bisnis

Mencukur Ketika Mandi

Cara mencukur bulu ketiak yang kedua adalah dengan mencukur saat anda sedang mandi. Sebaiknya, jika anda memiliki shower dalam kamar mandi anda, aliri ketiak yang anda cukur dengan air dari shower bersamaan proses anda mencukur. Sehingga, bulu ketiak akan dapat anda cukur dengan baik.

Gunkan Pisau Cukur Tajam

Untuk memaksimalkan hasil cukur bulu ketiak, anda sangat dianjurkan mencukur dengan memilih pisau yang benar-benar tajam.

Hal ini akan mempengaruhi hasil bulu yang tercukur atau justru tersangkut pada pisau sehingga menjadikan iritasi dan tidak sehat untuk kulit anda. Gunakan pisau yang baru atau setidaknya pisau yang anda gunakan terpakai dalam 5 kali pencukuran.

Perhatikan Arah Cukur yang Benar

Sesuaikan dengan arah tumbuhnya rambut atau bulu ketiak. Disamping mempermudah proses mencukur hingga bersih, cara ini juga mencegah kulit anda terkena iritasi akibat pisau cukur.

Oleskan Pelembab Setelah Mencukur

Kulit ketiak atau area kulit manapun jika setelah melalui proses pencukuran, pasti akan mengalami pergesekan yang rentan akan iritasi. Oleh karena itu, sebaiknya anda dapat mengoleskannya dengan pelembab kulit setelah selesai mencukur.

Pilihlah pelembab yang bebas dari alkohol atau parfum. Paling baik adalah dengan menggunakan minyak kelapa sebagai pelembab alami dalam cara mencukur bulu ketiak.

Mencukur pada Malam Hari

Waktu yang tepat untuk mencukur bulu ketiak adalah pada saat malam hari. Hal ini akan menjadikan kulit ketiak anda mempunyai waktu yang cukup untuk bernafas.

Kulit ketiak yang terbebas dari deodoran atau produk pewangi lainnya akan membebaskan aliran udara pada area ketiak. Sehingga cara mencukur bulu ketiak ini juga dapat menjadi pilihan anda sebelum anda tidur malam.

The post Cara Mencukur Bulu Ketiak dengan Mudah dan Benar appeared first on Azuharu ~ Another Dream.