Disk Drill, Data Recovery Software Untuk Windows & Mac

Disk Drill, Data Recovery Software Untuk Windows & Mac

Perangkat Lunak Pemulihan Data Bor Disk – Apakah Anda pernah mengalami masalah yang membuat data di media penyimpanan Anda hilang? Tentu hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil bagi setiap pengguna. Semua kemungkinan bisa terjadi, baik disengaja maupun tidak disengaja. Bahkan tak jarang kita yang memiliki tingkat kewaspadaan maksimal tetap bisa terkena musibah ini.

Kabar baiknya, saat ini banyak sekali tools di internet yang disediakan khusus untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya adalah Perangkat Lunak Pemulihan Data Bor Disk. Alat ini dapat kita gunakan untuk menggali dan mengambil kembali data kita yang telah terhapus dari media penyimpanan, baik yang terhapus secara sengaja maupun tidak sengaja.

Yang perlu diperhatikan adalah terkadang data yang bisa kita ambil tidak sempurna atau tidak dalam kondisi aslinya. Itu kembali ke apa yang telah kami lakukan pada media penyimpanan kami setelah data dihapus. Karena media penyimpanan ini sarat dengan data yang pernah disimpan, maka semakin banyak yang harus kita lakukan dengan media penyimpanan tersebut.

Cara Kerja Disk Drill

Untuk mengoperasikan alat ini cukup mudah, tidak diperlukan keahlian khusus. Sederhananya, kami hanya memindainya penyimpanan apa yang ingin kita gali dan ambil datanya, setelah selesai kita bisa mengambil data yang muncul dari proses scanning.

Misalnya dalam contoh ini kita akan mengambil data dari penyimpanan internal, Drive E. Kemudian kita dapat memilih Drive E, lalu aktifkan metode, ada opsi Semua Metode Pemulihan, Pindai Cepat (akan melakukan pemindaian cepat dan prosesnya lebih cepat), atau Memindai dengan seksama (akan melakukan pemindaian mendalam dan prosesnya akan memakan waktu lebih lama). Setelah selesai, klik saja tombolnya Cari kehilangan data untuk memulai proses pemindaian.

Baca:  Adaptor Handal, Quick Charge 3.0 USB 18W Wall Charger

Jika kita bisa melihat hasilnya seperti gambar dibawah ini. Kondisi penyimpanan yang saya gunakan masih baru, jadi belum banyak data yang diekstrak, karena belum banyak data yang terhapus.

Jika kita dapat memilih data yang akan kita pulihkan dengan memberikan checklist dan mengklik tombol Recovery, kemudian menentukan lokasi untuk menyimpan data tersebut.

Jika sudah selesai kita bisa mengecek hasilnya di lokasi yang sudah ditentukan tadi.

Caranya mudah, hanya dengan beberapa langkah sederhana, kami dapat mengambil kembali data yang telah terhapus.

Kami juga dapat melakukan pemindaian penyimpanan luar, kita hanya perlu menghubungkan penyimpanan dengan komputer, lalu akan terbaca di alat penyimpanan luar yang telah kami hubungkan. Lakukan hal yang sama untuk melakukan pemulihan data pada penyimpanan.

Fitur Perlindungan Data Ekstra

Menurut saya fitur ini cukup berguna. Fitur ini berfungsi untuk menyimpan semua meta data berupa folder, file, dan lokasi file di penyimpanan di komputer kita. Jika Anda mengaktifkannya, itu akan dimulaimerekam semua metadata yang ada, sehingga ketika terjadi masalah pada penghapusan data tidak butuh waktu lama untuk memulihkan data lengkap dengan nama file dan lokasinya.

Alat ini tersedia untuk pengguna Windows dan Mac. Anda dapat mengunduhnya di tautan Windows dan Mac.

Harap dicatat, alat ini memiliki versi gratis dan Pro. Untuk versi gratis, kami dibatasi hanya 500MB data yang dapat kami ambil. Jika data kami sangat banyak kami inginpemulihan, kita bisa membeli versi pro di halaman yang saya bagikan link tadi.

Disk Drill, Perangkat Lunak Pemulihan Data untuk Windows & Mac muncul pertama kali di Smart Computers.