Kelebihan Vivo X50 Pro, Smartphone Baru dengan Gimbal Stabilization

review vivo x50 pro

Smartphone adalah teknologi yang tidak ada habisnya. Persaingan antar brand selalu terjadi, brand baru saling pamer gigi terus di angkat oleh vendor smartphone. Tak terkecuali Vivo yang baru saja merilis Vivo X50 Pro. Seri Vivo X50 Pro ini merupakan salah satu smartphone kelas flahship yang mungkin cocok untuk Anda gunakan.

Seperti yang kita ketahui, ponsel kelas flagship pasti memiliki fitur yang lengkap. Fitur ini akan membuat pengguna nyaman, karena kecanggihan teknologi yang dibenamkan di dalam smartphone.

Kelebihan Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro saat ini menjadi perhatian karena kelebihannya yang bisa bersaing dengan smartphone flagship lainnya. Lalu apa saja kelebihan dari Vivo X50 Pro ini? Simak ulasan berikut dari azuharu.net:

Stabilisasi Gimbal

Bagi Anda yang suka memotret, tentunya mengharapkan hasil jepretan yang jernih. Tidak jarang banyak yang menggunakan perangkat tambahan seperti gimbal untuk mendapatkan foto yang stabil dan bagus.

Gimbal akan mengurangi efek guncangan pada rekaman video, atau pada bidikan. Namun gimbal ini cukup merepotkan karena harus membawa perangkat yang ukurannya tidak bisa dibilang kecil.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Vivo X50 Pro sudah memiliki fitur mumpuni bernama Gimbal Stabilization. Dengan fitur tersebut, Vivo mengklaim kemampuan stabilisasinya 300% lebih baik dibandingkan smartphone lain yang memiliki teknologi OIS (Optical Image Stabilization).

Lalu apakah fitur gimbal ini merepotkan? Tentu tidak, karena fitur ini otomatis ada saat pengguna menggunakan kamera.

Kamera Canggih

Selain fitur stabilisasi Gimbal, ternyata kamera yang dibenamkan di Vivo X50 Pro juga bagus. Vivo X50 Pro memiliki kamera di bagian belakang. Kameranya terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra wide 8MP, kamera potret 13MP, dan juga kamera periskop 8MP yang memiliki kemampuan zoom hingga 5x.

Tidak semua kamera memiliki stabilisasi Gimbal. Kamera yang memiliki fitur Gimbal hanya ada di kamera utama.

Baca:  WhatsApp Sekarang Sudah Bisa Dark Mode, Begini Cara Pakainya

Layar Amoled Full HD

Layar yang dimiliki Vivo X50 Pro juga tidak kalah. Jenis layar yang ditanamkan Vivo ke dalam smartphone ini adalah layar berjenis Amoled Full HD Plus berukuran 6.56 inci dengan resolusi 2376x1080px.

Refresh rate layarnya juga bagus, tidak ketinggalan dengan smartphone flagship dari merek lain. Vivo X50 Pro ini memiliki refresh rate 90Hz yang artinya mata akan dimanjakan oleh layar ini ketika di media sosial.

Sistem Operasi dan Kemampuan Gaming

Meski bukan smartphone gaming, namun Vivo X50 Pro punya SOC dengan spesifikasi tinggi. Sistem yang tertanam pada Chip adalah Qualcomm Snapdragon 765G. Ini bukan chipset terbaik yang ada saat ini, tetapi memiliki spesifikasi yang sangat tinggi. Untuk gamingnya sendiri tidak boleh mengalami lag bahkan untuk game Genshin Impact.

Dari segi CPU dan GPU, Vivo X50 Pro memiliki CPU dan GPU Octa core dengan tipe Adreno 620. Sistem operasi yang digunakan adalah Android versi 10.

Untuk memori, Vivo X50 Pro memiliki RAM 8GB dengan dukungan memori internal 256GB. Tentunya dengan RAM sebesar ini sangat mencukupi untuk berselancar di media sosial, bahkan gaming.

Konektivitas dan Baterai

Vivo X50 Pro memiliki 2 slot kartu SIM dengan tipe Nano SIM. Fitur NFC juga ada di smartphone ini. Untuk baterainya sendiri, Vivo X50 Pro memiliki baterai 4315mAh. Untuk chargernya sendiri, smartphone ini punya slot dengan tipe USB type-C, kekinian banget kan?

Demikian ulasan singkat mengenai Vivo X50 Pro. Apakah Anda tertarik dengan smartphone ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!
Semoga bermanfaat.

Postingan Kelebihan Vivo X50 Pro, Smartphone Baru dengan Stabilisasi Gimbal Muncul Pertama Kali di Azuharu ~ Another Dream.