Obat Formom, Suplemen Vitamin dan Mineral Selama Kehamilan dari PyfaHealth.com

obat formom

Masa kehamilan merupakan masa yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang baru saja menikah. Masa kehamilan juga menjadi masa yang tidak bisa dilupakan, apalagi jika merupakan anak pertama. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil, salah satunya adalah kecukupan vitamin dan mineral selama kehamilan ini.

Saat hamil, kebutuhan ibu akan nutrisi harus lebih diperhatikan. Makanan yang dikonsumsi akan menjadi asupan bagi janin yang dikandungnya. Dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi diharapkan perkembangan janin dapat berkembang secara sehat dan normal.

Sayangnya, masih banyak ibu hamil yang tidak memperhatikan makanan dan asupan gizinya. Untuk menambah asupan gizi, ibu hamil juga bisa mengonsumsi vitamin dan mineral.

Berikut ini adalah beberapa jenis vitamin yang harus dikonsumsi ibu hamil

Vitamin B

Kebutuhan vitamin B akan meningkat selama masa kehamilan. Ada banyak jenis vitamin B, misalnya Vitamin B9 atau asam folat, Vitamin B1 atau tiamin, Vitamin B2 atau Riboflavin, Vitamin B3 atau Niacin, Vitamin B6 atau piridoksin, dan Vitamin B12 atau Kobalamin.

Setiap jenis vitamin B memiliki kegunaannya masing-masing.

Vitamin C

Vitamin C juga merupakan salah satu vitamin yang wajib dikonsumsi ibu hamil. Manfaat vitamin C adalah membantu pembentukan tulang dan persendian janin, memperkuat pembuluh darah dan mencegah pendarahan, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin C bisa didapat dari buah dan sayur. Setiap hari ibu hamil harus mengonsumsi buah-buahan agar kebutuhan vitamin C-nya dapat terpenuhi.

Vitamin D

Selain vitamin B dan C, vitamin D juga dibutuhkan ibu hamil. Vitamin D dibutuhkan untuk membantu menyerap kalsium. Kekurangan vitamin D bisa berakibat fatal karena bisa menyebabkan kelainan pada tulang.

Vitamin E.

Vitamin E juga merupakan vitamin yang dibutuhkan ibu hamil. Manfaat vitamin E adalah membantu pembentukan sel darah merah. Selain itu, vitamin E juga berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel tubuh dari kerusakan.

Baca:  Cara Memilih Sikat Gigi yang Baik Agar Kesehatan Mulut Selalu Terjaga

Besi

Kebutuhan ibu hamil akan zat besi juga meningkat selama masa kehamilan. Kekurangan zat besi akan menyebabkan ibu hamil mengalami anemia. Jika tidak ditangani akan berdampak pada peningkatan kemungkinan terjadinya aborsi spontan, kelahiran dini, berat badan lahir rendah, dan kematian bayi sebelum atau saat lahir.

Anda bisa mendapatkan zat besi dari sayuran berwarna hijau tua, hati, telur, daging, ayam dan ikan.

Selain beberapa vitamin di atas, ibu hamil juga membutuhkan Vitamin A, Kalsium, Yodium dan Zync. Semua vitamin tersebut berfungsi agar janin dalam kandungan bisa berkembang dengan baik.

Konsumsi Suplemen Vitamin

Jika Anda sebagai ibu hamil mengalami kesulitan mengonsumsi semua makanan yang mengandung vitamin tersebut, ibu hamil dapat mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral selama kehamilan.

Salah satu vitamin dan mineral tersebut adalah obat formom. Formom merupakan produk vitamin dari Pyfa Health berupa kaplet salut selaput. Formom mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan ibu hamil, bisa diberikan bersamaan atau tanpa makan terlebih dahulu.

Komposisi obat formom ini terdiri dari:

Asam Folat 1.000 mcg, Betacarotene 10.000 IU, Cal panthotenate 7.5 mg, Cupri sulfate 0.10 mg, Fe fumarate 90 mg, Nicotinamide 20 mg, Kalium Iodida 100 mcg, Cal Laktat 250 mg, Sodium Flouride 1 mcg, Vit B1 Mononitrate 10 mg, Vit B12 4 mcg, Vit B2 2,5 mg, Vit B6 15 mg, Vit C 100 mg, dan Vit D 400 IU

Dengan mengkonsumsi obat formom ini diharapkan ibu hamil mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang cukup untuk menunjang tumbuh kembang bayinya.

Demikian informasi singkat ini, semoga dapat menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat.

Postingan Formom Medication, Vitamin and Mineral Supplements selama Kehamilan dari PyfaHealth.com muncul pertama kali di Azuharu ~ Another Dream.