Tips Mengatasi Nyeri Saat Gigi Bungsu Tumbuh

gigi bungsu tumbuh

Sakit gigi sangat menyakitkan dan menyiksa bagi penderitanya. Faktanya, banyak orang mengatakan bahwa lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Oleh karena itu, kita harus menjaga kesehatan gigi agar tidak mengalami sakit gigi. Salah satu penyebab sakit gigi yang sering dialami adalah karena gigi bungsu tumbuh.

Pertumbuhan yang terjadi pada gigi itu normal. Proses pertumbuhan gigi, termasuk gigi fungsional, sebaiknya tidak menimbulkan rasa sakit. Namun lain cerita, saat gigi bungsu tumbuh, tidak ada cukup ruang di gusi. Tentu hal ini akan menimbulkan rasa sakit.

Sakit Saat Gigi Kebijaksanaan Anda Tumbuh

Tidak semua orang akan mengalami sakit saat gigi bungsu tumbuh. Jadi jangan khawatir saat membaca artikel ini. Namun seperti yang dikatakan sebelumnya, jika pada saat gigi bungsu tumbuh dan ruang pada gusi tidak cukup karena berdekatan dengan gigi lainnya maka akan timbul nyeri.

Ada beberapa macam efek ketika gigi bungsu tumbuh. Yang sering terjadi adalah rasa sakit itu. Saking parahnya, nyeri bisa disertai demam.

Selain demam, nyeri rahang dan juga merupakan gejala dari efek gigi bungsu yang sedang tumbuh.

Gigi bungsu ini sebenarnya adalah gigi geraham yang muncul terakhir. Biasanya molar ini masih tumbuh pada umur 17-25 tahun.

Jika Anda mengalami sakit akibat tumbuh gigi bungsu, ada beberapa hal yang bisa Anda coba agar rasa sakit yang muncul bisa terkontrol.

Kompres dengan air es

Untuk meredakan nyeri, Anda bisa mengompres rahang dekat dengan gigi yang sakit. Untuk mengompres, gunakan air es.

Berkumurlah dengan air garam

Salah satu cara ampuh untuk meredakan sakit gigi bungsu adalah dengan berkumur air garam. Larutan air garam ini berguna untuk membersihkan area sekitar gigi dan mengeluarkan cairan penyebab bengkak.

Baca:  Obat Formom, Suplemen Vitamin dan Mineral Selama Kehamilan dari PyfaHealth.com

Cara membuat air garam relatif mudah yaitu dengan melarutkan setengah sendok teh garam dalam satu cangkir air hangat.

Selanjutnya, Anda harus membilas mulut Anda dengan air garam, diamkan selama beberapa menit sebelum membuang airnya. Anda dapat mengulangi pembilasan ini beberapa kali sehari.

Obat penghilang rasa sakit

Obat penghilang rasa sakit adalah salah satu solusi jika Anda tidak mampu menahan rasa sakit yang timbul. Yang harus diperhatikan adalah tidak menggunakan obat yang tidak dikenal. Sebaiknya tanyakan dulu ke dokter obat penghilang rasa sakit apa yang cocok untuk meredakan nyeri tumbuh gigi bungsu.

Membaca teks di atas sepertinya menyeramkan bukan? Oleh karena itu, kesehatan gigi harus kita jaga agar masalah tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Salah satu cara menjaga kesehatan gigi adalah dengan rajin menyikat gigi. Dengan rajin menggosok gigi, kuman yang merusak lapisan gigi bisa dibasmi. Waktu berikutnya untuk menyikat gigi adalah setelah makan dan sebelum tidur. Tapi kami melakukannya

Selain itu, hindari makanan panas dan dingin yang diminum bersama karena akan merusak gigi. Lebih baik diminum hangat, jangan terlalu panas.

Nah itulah beberapa tips mengatasi rasa sakit saat gigi bungsu tumbuh. Jika Anda memiliki tip lain yang juga berfungsi, Anda juga dapat membagikannya di kotak komentar di bawah.
Semoga bermanfaat.

Postingan Tips Mengatasi Rasa Sakit Saat Gigi Bungsu Tumbuh muncul pertama kali di Azuharu ~ Another Dream.